Tampil Cantik Berkat Kulit Pisang

Buah pisang merupakan salah satu jenis buah tropis yang banyak digemari. Selain harganya yang murah, menanamnya pun mudah. Gizi yang terdapat dalam buah pisang sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, vitamin B6, dan zat mineral seperti kalium dan mangan.

TAMPIL CANTIK BERKAT KULIT PISANG

Mungkin selama ini banyak orang yang mengira bahwa hanya daging pisangnya saja yang banyak manfaatnya. Tetapi tahukah Anda? Bahwa kulit pisang ternyata ada manfaatnya juga terutama untuk pengobatan dan kecantikan.

Tetapi jangan salah! Kulit pisang yang bisa digunakan adalah kulit bagian dalam yang berwarna putih yang terdapat benang pada saat kita mengupas pisang.

Tampil Cantik Berkat Kulit Pisang

Kulit pisang juga di percaya sebagai antioksidan karena sifatnya yang dimilikinya yaitu antibiotik dan antijamur. Lalu, bagaimana agar bisa tampil cantik berkat kulit pisang? Simak cara menggunakan kulit pisang di bawah ini:

1. Memutihkan Gigi

Kulit pisang dapat digunakan sebagai bahan alami pemutih gigi. Caranya adalah oleskan sikat gigi pada kulit bagian dalam layaknya pasta gigi. Kemudian gosokan pada gigi seperti halnya menyikat gigi. Hasilnya akan terlihat bila hal ini dilakukan tiap hari selama 2 minggu.

Baca Artikel lainnya:  Suami Istri Tetap Perlu Romantis

2. Menyehatkan Kulit Wajah

Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajahnya sehat yaitu mulus, kenyal dan merah merona alami. Semua itu bisa didapatkan dalam satu langkah mudah yaitu jadikan kulit pisang bagian dalam sebagai krim malam. Oleskan kulit pisang sebelum tidur dan bilas dengan air hangat keesokan paginya. Rutin menjadikan kulit pisang sebagai krim malam juga dapat memperlambat datangnya keriput wajah.

3. Mengobati Jerawat

Jerawat yang seringkali timbul pada wajah, tentu sangat mengganggu dan mengurangi tampilan wajah cantik. Namun dengan memanfaatkan kulit pisang untuk mengobati jerawat, tentu suatu hal yang mudah dan murah. Oleskan kulit bagian dalam pisang pada wajah yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini secara kontinyu hingga jerawat mengering dan bekasnya memudar.

4. Menyamarkan Noda Bintik Hitam

Noda bintik hitam pada wajah seringkali timbul akibat terkena paparan sinar matahari. Bahkan bagi sebagian wanita, noda bintik hitam yang timbul pada wajahnya dikarenakan dampak pemakaian alat kontrasepsi (KB). Jadikan kulit pisang sebagai masker alami dengan cara mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini sesering mungkin hingga noda bintik hitam memudar secara perlahan dan hilang.

Baca Artikel lainnya:  Fenomena Nikah Siri Online

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan dari kulit pisang. Dengan demikian, tentu akan sangat sayang untuk membuang kulit pisang. Bila ada jalan alami dan murah untuk bisa tampil cantik berkat kulit pisang, maka tidak perlu lagi merogoh kocek besar bukan?

Selamat mencoba!

 

Tampil Cantik Berkat Kulit Pisang

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *