Tips Memilih Air Fryer Low Watt Sesuai Kebutuhan

Air Fryer Low Watt

Saat ini Air Fryer Low Watt merupakan pilihan bijak dari ibu rumah tangga dimana harga minyak goreng yang melambung tinggi serta mengurangi dampak bahaya menggoreng menggunakan minyak. Namun untuk memilih Air Fryer Low Watt yang bagus dan cocok sesuai kebutuhan, perlu membaca beberapa tips berikut ini.

Memilih Air Fryer

Air Fryer merupakan alat listrik untuk mengolah bahan makanan dengan menggunakan udara panas. Dengan udara panas ini maka bahan makanan akan matang dan membuat tampilan luarnya kecoklatan, serta teksturnya akan menjadi renyah seperti digoreng.

Ada beberapa jenis air fryer atau lebih dikenal orang sebagai alat goreng tanpa minyak, yang ada di pasaran. Namun yang paling umum adalah jenis air fryer yang terdapat basker atau wadah berlubang di dalamnya.

Cara memakai air fryer ini pun sangat mudah, yaitu cukup hanya dengan mengeluarkan wadah berlubang tersebut (basker), kemudian masukkan bahan makanan yang akan dimatangkan atau dimasak.

Selanjtnya, memasukkan basker yang berisi bahan makanan tadi ke dalam air fryer kembali, lalu atur temperatur panas, kemudian tunggu hingga bahan makanan menjadi matang.

Meskipun air fryer bisa “menggoreng” tanpa minyak, namun Anda dapat menggunakan sedikit minyak,untuk bahan makanan yang memiliki tekstur kering dan butuh hasil akhir menjadi renyah. Hanya saja, jika bahan makanan sudah mengandung lemak, sebaiknya tidak menambah minyak lagi.

Tips Memilih Air Fryer Low Watt

Umumnya Air Fryer mengkonsumsi listrik lumayan besar, oleh karena itu sebaiknya memilih Air Fryer Low Watt atau yang hemat listrik (watt kecil) tanpa harus mengurangi tekstur gorengan. Oleh karena itu, ceklist.id telah merangkum beberapa tips memilih Air Fryer Low Watt sesuai kebutuhan Anda.

1. Fitur Air Fryer Low Watt

Setiap alat elektronik yang ditawarkan oleh sebuah merk biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mempermudah penggunanya, begitu juga dengan air fryer low watt. Sebaiknya ketahui terlebih dahulu fitur-fitur yang disediakan oleh air fryer yang akan dibeli.

Beberapa merk air fryer low watt melengkapi produknya dengan timer, overheat protection, display digital, pengaturan suhu, beberapa preset, dan lain sebagainya.

2. Kapasitas Air Fryer

Untuk keluarga besar atau kalau sering memasak untuk kebutuhan yang cukup banyak, maka sebaiknya Anda memilih air fryer low watt dengan kapasitas besar. Begitu juga sebaliknya. Dengan kata lain pilih produk air fryer dengan kapasitas sesuai kebutuhan.

Biasanya kapasitas produk air fryer low watt ditunjukkan dengan satuan liter, seperti 4 liter, 4,5 liter, 5 liter, maupun ukuran lainnya.

3. Desain Air Fryer

Air Fryer dapat sebagai dekorasi untuk mempercantik dapur dengan memilih warna produk senada. Tidak sedikit peralatan rumah tangga yang sekaligus dijadikan dekorasi, termasuk juga untuk air fryer. Tipsnya adalah memilih produk berwarna senada atau sesuai dengan tema ruangan.

Misalkan, memilih air fryer berwarna dasar putih sangat cocok jika dapur Anda menggunakan konsep minimalis dan warna hitam untuk desain ruangan yang mewah nan elegan. Sedangkan, warna merah muda atau warna cerah lainnya akan sangat cocok untuk konsep ruangan yang cheerful sehingga suasana memasak pun menjadi lebih menyenangkan.

Beberapa pilihan Air Fryer Low Watt yang banyak dipilih, antara lain

  1. Mecoo Most Aesthetic 4.5L
  2. Advance Electric Air Fryer ADF-50D
  3. Mito Air Fryer AF1 V2 4L
  4. Advance Air Fryer ADF-30A
  5. Mecoo Digital Air Fryer 4.5L
  6. Advance Electric Air Fryer ADF-35A
  7. Mito Air Fryer Digi Fry Go AF2
  8. Sekai Air Fryer 7 in 1 AFO 220
  9. Han River Air Fryer 3.2L
  10. GM Bear Air Fryer Low Watt 1166

 

Tips Memilih Air Fryer Low Watt Sesuai Kebutuhan

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.