Beberapa Tips Agar Tetap Awet Muda

Adakah tips awet muda yang bisa dilakukan secara mudah dan murah? Mengingat setiap orang mendambakan penampilannya terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Banyak cara dilakukan manusia untuk tampil awet muda terlebih lagi di zaman modern yang serba instan ini.

tips awet muda

Tips Agar Tetap Awet Muda

Pada umumnya tidak ada yang bisa melawan penuaan alami. Namun manusia dapat menghambat penuaan dini seperti melaksanakan pola hidup sehat. Selain itu dapat juga mencoba melakukan tips-tips berikut ini:

Biasakan Minum Air Putih

Tips ini mungkin terdengar klise. Tetapi pada kenyataannya masih banyak yang mengabaikan asupan air putih yang dibutuhkan tubuh yaitu minimal 2 liter/hari. Imbauan meminum air putih sejumlah tersebut sudah sesuai dengan takaran untuk menggantikan cairan yang dikeluarkan tubuh meskipun tidak sedang berkeringat.

Bahkan, penelitian di luar negeri baru-baru ini menyatakan bahwa minum air putih minimal 3 liter/hari bisa menghalau kerutan sehingga membuat wajah lebih segar alami.

Baca Artikel lainnya:  Fenomena Nikah Siri Online

Konsumsi Makanan Zat Retinoids

Makanan yang kaya akan antioksidan sangat banyak jumlahnya terutama pada sayuran dan buah-buahan. Pada umumnya makanan antioksidan tersebut mengandung zat retinoids yang berfungsi mengurangi kerutan pada kulit terutama di sekitar wajah. Namun perlu diingat! Bahwa tidak semua buah-buahan dan sayuran mengandung zat retinoids.

Adapun sayuran dan buah yang mengandung zat retinoids adalah brokoli, kembang kol, wortel, tomat, dan segala jenis buah berry seperti strawberry dan blueberry. Selain itu coklat yang berbentuk makanan atau minuman juga mengandung zat retinoids. Untuk itu, masukkan makanan-makanan tersebut kedalam menu harian secara bergantian.

Perawatan Wajah dan Tubuh

Kesibukan seringkali menjadi alasan bagi pria dan wanita yang lupa membersihkan wajah setiap habis beraktivitas. Padahal, kulit wajah perlu bernafas dari make up dan kotoran debu. Bersihkan kulit wajah sebelum tidur malam dan setelah beraktivitas di luar rumah. Gunakan krim tabir surya bila ke luar rumah, krim malam dan masker wajah sebagai perlindungan dan pemberian nutrisi bagi kulit.

Baca Artikel lainnya:  Penanganan Masalah Gangguan Psikologis Lansia

Merawat tubuh tidak hanya cukup dengan mandi 2 kali sehari. Gerak tubuh atau olahraga ringan serta meditasi seperti yoga juga termasuk perawatan tubuh. Lakukan kebiasaan olah raga ringan minimal 2 kali seminggu seperti lari pagi di sekitar rumah dan berjalan kaki untuk jarak dekat bila sedang keluar rumah.

Tanamkan Pola Berpikir Positif

Menanamkan pola pikir positif tidak serta merta mudah dilakukan. Perlu diupayakan terus-menerus dengan penuh kesabaran untuk melatihnya, terutama pada situasi kurang menyenangkan yang sedang dihadapi. Namun percayalah dengan berpikir positif maka stress yang seringkali dijadikan pemicu penyakit dan beban batin dapat ditanggulangi dengan baik.

Bila tips-tips awet muda tersebut dilakukan secara terbiasa, maka tidak perlu lagi langkah-langkah instan untuk membentuk penampilan diri yang menawan dan berumur panjang.

 

Tips Agar Tetap Awet Muda

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *