Rasa Fantastis Ayam Goreng Klasik Ny Suharti  

Posted on

Kalau jalan-jalan ke Yogjakarta kuliner Ayam Goreng Ny. Suharti  bisa menjadi pilihan untuk merakan ayam goreng klasik yang menawan hati. Ayam Goreng Ny. Suharti ini pertama kali diperkenalkan (dijual) di Yogyakarta pada tahun 1969.

Bermula dari menjual ayam goreng dari rumah ke rumah dan ternyata diminati, Ny Suharti bersama suaminya kemudian membuka rumah makan dan diberi nama Rumah Makan Ayam Goreng Mbok Berek. Karena Ny Suharti merupakan keturunan ketiga dari Mbok Berek yang juga pengusaha ayam goring yang terkenal di Jogja.

Ayam Goreng Klasik Ny Suharti  

Rumah Makan Ayam Goreng Mbok Berek di Yogyakarta tersebut ternyata mendapat sambutan hangat dari para pecinta kuliner. Rumah makan itu maju pesat. Ny Suharti kemudian memutuskan untuk merubah nama rumah makan yang terletak di Jalan Laksa Adi Sucipto 208 Yogyakarta itu menjadi Rumah Makan Ayam Goreng Ny Suharti pada tahun 1972.

Perkembangan Rumah Makan Ayam Goreng Ny Suharti ternyata sangat pesat. Ny Suharti kemudian melebarkan sayap rumah makannya ke beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Lampung dan Pekanbaru.

Menikmati ayam goreng Ny Suharti akan selalu terasa nikmat di mana pun tempatnya.

Karena usaha rumah makan tersebut merupakan perusahaan perorangan, maka usaha tersebut dibangun berdasarkan konsep kekeluargaan. Setiap karyawan dituntut memiliki hubungan yang harmonis diantara mereka sendiri, juga dibangun rasa saling memiliki serta tanggung jawab bersama. Konsep itulah yang mencerminkan kualitas pelayanan di setiap Rumah Makan Ayam Goreng Ny. Suharti.

Ayam Goreng Klasik Rasa Fantastis

Sesuai namanya, menu andalan mereka adalah ayam goreng, walau disediakan pula menu lainnya yang diminati penikmat ayam goreng, seperti Ca Kangkung dan sayur asem. Karena itu, pengunjung Rumah Makan Ayam Goreng Ny Suharti umumnya keluarga.

Banyak istilah yang dilekatkan pada Ayam Goreng Ny Suharti. Ada yang menyebutkannya sebagai ayam goreng kremes. Tapi ada juga yang menyebutnya sebagai ayam kampung (goreng) garing yang renyah. Tapi ada juga yang menyebutkannya sebagai ayam kremes mbok berek atau ayam goreng klasik rasa fantastis.

Apa pun sebutannya, yang jelas ayam goreng Mbok Berek atau Ayam Goreng Ny Suharti bukan ayam goreng sembarangan. Tapi ayam goreng yang dipersiapkan sempurna untuk dinikmati dan memang benar kenyataannya. Dengan pelayan yang ramah, membuat makan siang atau makan malam di rumah makan ayam goreng ini terasa nikmat.

Disajikan dalam keadaan masih panas sehingga rasanya tentu lebih gurih. Ayam goreng yang masih panas itu disajikan dengan sambel gorengnya yang cukup enak dan dilengkapi dengan kremesan yang rasanya juga gurih.

Menikmati ayam goreng Mbok Berek memang berbeda dengan ayam goreng di rumah makan lain. Lain juga dari masakan sendiri di rumah. Kering di luar tapi di dalam tidak terlalu kering. Harganya pun terjangkau, sehingga rumah akan ayam goreng ini hamper tidak pernah sepi

 

Ayam Goreng Klasik Ny Suharti Yogyakarta – Lentera Keluarga

Gambar Gravatar

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *