Akibat Tidak Melakukan Imunisasi Bayi

Imunisasi bayi penting karena dapat meminimalkan berbagai kemungkinan akibat terinfeksi suatu penyakit. Oleh sebab itulah imunisasi bayi dianggap sangat penting karena banyak akibat yang bisa disebabkan apabila tidak. Hal ini merujuk pada tidak meningkatnya kekebalan tubuh karena tidak melakukan imunisasi pada bayi.

Imunisasi bayi

Apabila sistem imun atau  pada tubuh tidak kuat untuk melawan penyakit maka akan terjadi infeksi yang tentunya sangat merugikan. Terlebih lagi pada bayi yang membutuhkan tumbuh kembang yang baik. Adapun beberapa yang bisa muncul karena tidak melakukan imunisasi adalah sebagai berikut.

Meningkatkan Risiko Komplikasi Penyakit

Akibat pertama dari tidak diimunisasi nya bayi adalah risiko komplikasi penyakit menjadi meningkat. Dampaknya, tubuh tidak bisa melakukan deteksi terhadap penyakit yang masuk ke dalam tubuh sehingga tidak ada perlawanan. Hal ini akan menyebabkan infeksi sehingga tubuh akan mengalami sakit.

Tentu saja ini sangat merugikan terlebih lagi menyakitkan untuk sang bayi. Oleh sebab itu tidak boleh menyelesaikan imunisasi apabila sudah waktunya dilakukan. Bisa dibilang imunisasi ini adalah investasi untuk kesehatan jangka panjang.

Baca Artikel lainnya:  Banyak Hal Menakjubkan Dari Bayi

Dapat Membahayakan Anak Lainnya

Beberapa jenis penyakit yang bisa menginfeksi bayi dan juga anak punya sifat yang dapat menular. Namun apabila sang anak maupun bayi imunisasi, maka kemungkinan untuk terjangkit suatu penyakit menjadi lebih minim. Lebih lanjut hal ini juga akan menurunkan risiko untuk ditularkan kepada bayi maupun anak lainnya. Oleh sebab itulah, para ibu seharusnya melakukan imunisasi bayi .

Sistem Imun Tidak Kuat

Bayi memiliki sistem imun yang lebih lemah dibandingkan orang dewasa. Oleh sebab itu, imunisasi ini dapat dijadikan salah satu upaya untuk meningkatkan sistem imun tubuh pada bayi sehingga tahap tumbuh kembang bayi lebih optimal. Terbentuknya kekebalan tubuh membuat bayi lebih kuat terhadap serangan penyakit. Biasanya akan terdapat imunisasi untuk jenis penyakit tertentu yang dilakukan pada periode yang sudah ditentukan.

Salah satu hal yang tidak kalah penting dari imunisasi bayi adalah kenyamanan pada bayi dalam kesehariannya. Pada umumnya permasalahan ketidaknyamanan ini disebabkan oleh pemilihan popok yang salah sehingga timbul ruam dan gejala lainnya.

Baca Artikel lainnya:  7 Manfaat Berpelukan dengan Pasangan Setiap Hari

Oleh sebab itu, para ibu perlu memastikan popok yang dipakai oleh bayinya bisa memberikan kenyamanan yang ekstra. Untuk itu, Merries hadir menjawab kebutuhan para ibu terkait popok bayi yang aman dan nyaman. Popok Merries memiliki daya serap dan daya tampung yang banyak sehingga bayi bisa nyenyak semalaman.

Selain itu, para ibu tidak perlu khawatir munculnya ruam yang biasanya disebabkan kelembaban karena popok Merries memiliki rongga udara yang membuat kulit bayi bernafas dengan nyaman. Nah, tunggu apalagi, percayakan pilihan popok si buah hati para Merries.

 

Akibat Tidak Melakukan Imunisasi Bayi

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *