Unicef Buka Stan Donasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Untuk memperingati Hari Anak Sedunia ke-30, tahun 2019, Unicef membuka stan donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Pembukaan stan donasi ini bentuk wujud kerja sama Unicef dengan PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta. Stan (booth) donasi Unicef dibuka mulai dari peringatan Hari Anak Sedunia hingga 45 hari mendatang di Terminal 1, 2, dan 3.

Donasi UNICEF

UNICEF tidak terlepas dari dunia anak-anak karena awalnya organisasi ini untuk memberikan bantuan dan dukungan bagi anak-anak yang tinggal di negara-negara yang hancur oleh perang.

Kegiatan UNICEF didanai oleh Dewan Besar Ekonomi dan Sosial PBB yang berasal kontribusi dari pemerintah negara-negara anggota. Namun dana tersebut tidak cukup untuk menutupi segala kegiatan yang dilakukan oleh UNICEF. Sehingga UNICEF membuka jalur penggalangan donatur dan ada cara berhenti donasi Unicef yang bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Artikel lainnya:  Penurunan Angka Kematian Ibu dan Anak Menurut UNICEF

Pendanaan UNICEF bergantung pada kontribusi dari Perusahaan swasta, lembaga donor, dan donasi perseorangan. Diperkirakan, 92 persen dari donasi UNICEF didistribusikan kepada pelayanan terkait program pembangunan di tingkat pelayanan masyarakat, dalam rangka mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

UNICEF Indonesia mengungkapkan, masih banyak anak-anak di Indonesia yang perlu dibantu untuk menunjang kesehatan, pendidikan dan perlindungannya. Dan berharap ada masyarakat yang peduli terhadap anak-anak dengan memutuskan ikut grup donatur ini.

Baca juga: Penurunan Angka Kematian Ibu dan Anak Menurut UNICEF

Dengan memberikan fasilitas bagi Unicef, pihak PT Angkasa Pura II (Persero) berharap agar mereka bisa mencari donatur atau masyarakat yang care terhadap anak dengan memberikan ruang keberadaan booth (stand).

Untuk itu, Unicef akan melengkapi personel dan relawan yang bertugas mengenakan pakaian layaknya boneka di setiap booth donasi di Bandara Soekarno-Hatta, untuk menarik perhatian calon donatur.

Baca Artikel lainnya:  Penyelenggaraan Bimtek Pendidikan Keluarga

Selain itu, ada cara donasi Unicef yang paling mudah  yaitu dengan cara online melalui desktop atau smartphone dengan mengunjungi situs www.supportunicefindonesia.org. Kemudian pilih tipe dan cara donasi serta melengkapi identitas agar dapat bergabung dengan UNICEF Indonesia untuk membantu anak-anak.

Sejauh ini Unicef telah mendistribusikan bantuan di Indonesia yang menyasar di NTB, Papua, dan Jawa. Distribusi bantuan yang diberikan adalah nutrisi untuk mengentaskan gizi buruk, ketersediaan infrastruktur air bersih, pendidikan, hingga kesehatan. Nantinya akan distribusikan lagi di area-area Indonesia tergantung dengan masalah yang dihadapi anak-anak.

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *