Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Bayi biasanya mengucapkan kata pertamanya setelah ulang tahun pertamanya. Lalu Saat mereka berusia dua tahun, kosakata mereka berkembang menjadi sekitar 100 kata. Ketika mereka berusia empat tahun, mereka memiliki keterampilan percakapan yang sebanding dengan orang dewasa!

Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Kamu akan mengikuti pola yang sama dengan pelajar bahasa Inggris. Dengan kata lain, langkah pertama seringkali merupakan yang tersulit. Tapi begitu kamu menguasai dasar-dasarnya, keterampilan Anda akan meroket.

Namun yang menjadi masalahnya adalah banyak pemula yang sering kesulitan menemukan pelajaran yang tepat untuk gaya dan level belajar mereka.

Dan bahkan ketika mereka menemukan pelajaran yang bagus, pelajaran tersebut biasanya hanya berfokus pada sebagian kecil dari bahasa Inggris.

Yang menjadi kesalahan ketika seorang pemula belajar bahasa Inggris adalah Kebanyakan orang mulai mempelajari kata-kata baru tanpa rencana atau struktur.

Mereka hanya mencoba mendengar kata-kata baru dan menghafalnya secara instan. Tetapi setelah beberapa jam, sebagian besar pembelajaran ini hilang.

Baca Artikel lainnya:  Tips Memilih Toko Online Terpercaya

Pelajar seringkali tidak dapat mengingat kata-kata yang tepat pada waktu yang tepat, membuatnya semakin sulit untuk menguasai bahasa Inggris.

Beragam cara belajar bahasa Inggris bagi pemula tentu akan lebih mudah jika kita memiliki rencana pembelajaran yang  sesuai dengan kita sehingga mempermudah proses belajar kita.

Kamu bisa mencoba strategi berikut:

Strategi ini meliputi mempelajari kata-kata yang berfungsi sebagai kata benda dan kata kerja, mempelajari kata-kata dengan berbagai arti, mempelajari kata-kata yang terdengar sama dalam bahasa ibu kamu, mempelajari kelompok kata dengan akar atau akhir yang sama.

Setelah memiliki perbendaharaan kata yang cukup, kamu bisa kembali mengasah kemampuan bahasa inggris kamu dengan cara melakukan percakapan menggunakan bahasa inggris.

Berikut contoh dialog bahasa Inggris untuk pemula:

A: “Hi,how are you?”

B: ”I’m Fine, thank you. And you?”

A: ”I’m good too, sorry what is your name?”

B: ”Oh, my name is Budi”

Apalagi ada pernyataan bahwa aktivitas belajar yang dilakukan oleh anak usia dini dibandingkan dengan aktivitas belajar pada usia dewasa akan menghasilkan luaran yang berbeda. Meskipun tidak seratus persen benar, namun kenyataannya anak usia dini lebih mudah menyerap pelajaran daripada mempelajarinya ketika tua. Hal ini juga berlaku dalam mempelajari bahasa Inggris.

Baca Artikel lainnya:  Bimbingan Belajar Mendorong Semangat Belajar

Baca Juga: Manfaat Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini

 

Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *