Resep Membuat Hash Browns Ala Amerika

Posted on

Hash Brown merupakan salah satu masakan khas Amerika yang umumnya disajikan saat sarapan pagi. Hash Brown dibuat dari kentang yang di serut kemudian dicetak seperti potongan kue lalu digoreng. Banyak restoran di Amerika menyediakan menu ini untuk sarapan yang biasanya disajikan bersama telur mata sapi.

Selain untuk sarapan, Hash brown ini juga sangat cocok sebagai bekal saat melakukan perjalanan. Bahan dasar yang terbuat dari kentang mengandung karbohidrat tinggi dan bisa mengenyangkan dan ketahanan makanan ini bisa lebih lama karena digoreng.

resep-hash-browns

Hash brown banyak dijual di supermarket dalam keadaan beku yang siap digoreng sendiri di rumah. Namun kita bisa membuat hash brown spesial sendiri dengan cara yang mudah. Apalagi bahan dasar untuk membuat hash brown mudah di peroleh di pasar tradisional maupun di pasar modern. Ingin sarapan ala Amerika ? Coba resep Membuat Hash Browns Spesial ala Amerika.
 

Resep Hash Browns Spesial

Makanan dari kentang yang digoreng ini akan terasa renyah di luar dan empuk di dalam akan semakin nikmat bila dicocolkan ke saus tomat dan dinikmati bersama telur mata sapi. Berikut cara sederhana dan cepat membuat Hash Browns ala Amerika.

Pertama-tama siapkan bahan-bahan untuk membuat Hash Browns, yaitu:

  • 3 buah kentang, parut kasar dan rendam dalam air, sebaiknya pilih kentang yang tua dan bagus agar teksturnya renyah.
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat Hash Browns:

  • Tiris kentang yang direndam dan sudah diparut sampai benar-benar kering.
  • Campur kentang, garam, merica, dan telur dalam sebuah mangkuk dan aduk sampai rata.
  • Ambil 1 sendok makan adonan kentang dan bentuk kotak atau segitiga.
  • Goreng adonan sampai cokelat keemasan dengan minyak panas.

Sangat mudah bukan membuat Hash brown sebagai menu sarapan? Jika berencana untuk membawa Hash brown sebagai bekal, maka masukkan hashbrowns dalam kotak makan setelah agak dingin. Atau jika perjalanan jauh, hash brown bisa dibungkus dengan aluminum foil sebelum disimpan dalam kotak makan agar tetap hangat dan kualitas rasanya akan lebih awet.

 

Resep Hash Browns Amerika – Lentera Keluarga Indonesia

Gambar Gravatar

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *