Trans Studio Bandung, Pusat Rekreasi Dalam Ruangan yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Rekreasi bagi keluarga itu penting. Selain untuk kegiatan refreshing, rekreasi juga dapat sebagai tali ikatan untuk memperkuat dan mempererat ikatan antar anggota keluarga. Salah satu tempat untuk menikmati liburan keluarga adalah Trans Studio Bandung. Sebagai salah satu pusat rekreasi dalam ruangan terbesar di dunia, Trans Studio Bandung telah berhasil menarik perhatian wisatawan dalam maupun luar negeri. Tiap tahunnya, dua sampai lima juta orang mengunjungi tempat ini. Pengunjung Trans Studio dapat merasakan pengalaman seru dan tak terlupakan; terdapat dua puluh wahana permainan yang dapat mereka coba.

Terletak di Kota Bandung, lokasi Trans Studio sangat mudah dijangkau dari luar kota. Misalnya, menggunakan kereta api, alat transportasi nyaman dengan harga tiket terjangkau. Selain itu, tiket kereta api mudah untuk didapatkan secara online, misalnya melalui situs Traveloka.

Setelah tiket keretanya Anda pesan di Traveloka, Anda hanya tinggal menunggu hari keberangkatan. Selain mempersiapkan perlengkapan perjalanan ke Bandung, Anda juga perlu merencanakan apa saja yang akan Anda lakukan di Trans Studio. Mengapa?

Pusat Rekreasi Keluarga Trans Studio Bandung
Source – transtudiobandung

 

Trans Studio Bandung Pusat Rekreasi Keluarga

Trans Studio adalah tempat wisata seluas 4,2 hektare dengan banyak pilihan wahana permainan. Dengan banyaknya jumlah pengunjung setiap harinya, sering kali setiap akan memasuki wahana Anda perlu antre terlebih dulu. Tanpa perencanaan, bisa-bisa sampai waktu di dalam Trans Studio habis Anda belum mencoba seluruh wahana yang diinginkan. Agar tidak terjadi demikian, Anda harus merencanakan wahana mana yang paling ingin Anda coba terlebih dulu. 

Wahana di Trans Studio sebagian besar sangat memacu adrenalin dan mengandalkan kecepatan. Namun, ada juga wahana lain seperti arena bermain anak yang cocok bagi anak-anak. Berikut ini adalah beberapa wahana pilihan di Trans Studio.

  • Racing Coaster—kereta berkecepatan tinggi. Kereta ini memiliki kapasitas dua belas penumpang. Penumpang di dalam kereta akan dibawa bergerak maju dan mundur dengan kecepatan 120 km/jam di ketinggian 50 meter dari permukaan tanah.
  • Vertigo—kincir raksasa yang dapat berputar 360 derajat. Pengunjung yang sedang naik wahana ini tentunya akan ikut berputar. Wahana ini cocok bagi Anda yang suka tantangan atau cukup tahan dengan rasa pusing dan mual yang disebabkan oleh putaran.
  • Giant Swing—ayunan raksasa pertama di Indonesia. Wahana ini akan membawa pengunjung berayun-ayun cepat di ketinggian delapan belas meter dari permukaan lantai.
  • Dunia Lain—petualangan horor yang akan menguji nyali. Begitu masuk, Anda akan mendapati suasana mencekam. Anda pun akan merasakan pengalaman berada di tempat-tempat seram di Bandung, seperti Gua Belanda dan ambulans Jalan Bahureksa.
  • The Lost City—kawasan Trans Studio yang terdiri dari empat wahana penjelajahan, yaitu: jelajah, kong climb, sky pirates, dan amphitheater. Di kawasan ini, Anda akan merasakan pengalaman seru menjelajah alam—darat, laut, dan udara—serta bertemu binatang buas.
  • Superheroes 4D The Rides—simulator 4D yang menampilkan tokoh-tokoh superheroes Marvel, seperti Spiderman, Hulk, Iron Man, dan Wolverine. Anda dapat menyaksikan bagaimana para superheroes ini mengalahkan musuh-musuh mereka.
  • Mini Tea Cup, Mini Bumper Car, Mini Bumper Boat, dan Mini Train—wahana permainan yang aman bagi anak-anak berusia di bawah dua belas tahun.

Trans Studio Bandung, Pusat Rekreasi Dalam Ruangan

 

Selain wahana pilihan di atas, masih ada wahana lain yang bisa Anda pilih. Banyaknya pilihan membuat Trans Studio cocok untuk semua kalangan, baik orang dewasa yang menyukai tantangan maupun anak-anak yang ingin mendapat pengalaman baru. Dengan menaiki wahana tersebut, Anda juga dapat melepas penat. Kunjungan Anda ke Bandung pun menjadi semakin berkesan.

Trans Studio buka pukul 10.00-19.00 pada hari Senin sampai Jumat. Sementara pada akhir pekan atau hari libur lain, Trans Studio buka pukul 09.00-21.00. Kalau Anda ingin mencoba banyak wahana, lebih baik Anda datang sejak pagi hari.

Untuk tiket masuk Trans Studio sendiri, harganya bervariasi. Harga tiket untuk kunjungan pada hari Senin sampai Kamis adalah Rp180.000 per orang, sedangkan pada hari Jumat adalah Rp200.000 per orang. Tarif tersebut tidak berlaku pada musim liburan, ketika harga tiket disamakan dengan harga saat akhir pekan yaitu Rp280.000 per orang.

Selain tiket kereta api dan tiket masuk Trans Studio, Anda juga harus mempersiapkan penginapan selama di Bandung. Namun, Anda tak perlu khawatir. Terdapat banyak hotel di Bandung dengan berbagai pilihan harga. Lokasinya tersebar di dalam Kota Bandung, seperti di dekat Trans Studio, stasiun kereta api, atau bahkan di pusat kota. Hal ini semakin mengukuhkan Bandung sebagai tujuan wisata yang nyaman.

Ayo, segera rencanakan liburan seru Anda ke Trans Studio Bandung!

 

Pusat Rekreasi Keluarga Trans Studio Bandung – Lentera Keluarga

Gambar Gravatar
Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *