Strategi Sukses Aplikasi Groceries Store Online

Groceries Store online

Metode berbelanja di masa sekarang yang serba canggih semakin mengalami perubahan. Misalnya dengan hadirnya groceries store yang semakin mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat modern.

Maka ia menciptakan aplikasi cemerlang bernama sayur box. Dimana dengan adanya aplikasi tersebut memudahkan berbelanja secara online tanpa harus keluar rumah. Eh bicara soal sayur box, sudahkah anda tahu apa itu sayur box? Lantas bagaimana asal mula aplikasi tersebut dibuat? Biar ga penasaran yuk simak penjelasan berikut ini.

Sebelum menjelaskan tentang sayurbox terlebih dahulu kita akan menjelaskan tentang apa itu groceries store? Ialah sebuah toko kelontong online yang menjual berbagai bahan kebutuhan sehari-hari. Groceries ini terus berkembang hingga akhirnya memiliki aplikasi bernama sayur box.

Sejarah sayur box dari groceries store online

Sayur box awalnya dicetuskan oleh seorang wanita jenius bernama Amanda Susanti. Awalnya ia merasa kesulitan dalam memasarkan produk hasil panennya. Karena untuk dapat dijual di supermarket saja, sayuran tersebut harus melewati proses panjang dan akan makan waktu yang lama.

Dari situlah ia berpikir bagaimana caranya hasil panen para petani dapat langsung dijual kepada pembeli. Maka dibuatlah aplikasi sayurbox yang memudahkan para petani menjual hasil panennya.

Bagaimana proses kerja sayur box?

Groceries store menciptakan sebuah aplikasi bernama sayurbox yang sangat mudah dalam penggunaannya. Sesuai dengan moto sayurbox yaitu klik-panen-antar. Sehingga pesanan diterima dalam keadaan masih segar dengan maksimal pengiriman 1×24 jam. Nah berikut proses kerja sayurbox.

1. Klik Pesanan Pada Aplikasi

Tampilan aplikasi dirancang sederhana agar mudah dipahami terutama bagi pemula yang baru saja pindah dari toko offline ke groceries store. Pada tampilan home terdapat pilihan barang apa yang hendak anda beli. Contohnya anda ingin membeli ikan, maka anda perlu klik menu protein kemudian pilih ikan yang dicari.

2. Petani Menyiapkan Pesanan

Agar pesanan yang diterima tetap segar, maka proses panennya dilakukan ketika ada yang pesan saja. Pemanenan biasanya dilakukan pada sore hari.

3. Proses Sortir Hasil Panen

Setelah dipanen sore hari, maka baginya adalah waktunya disortir. Semua hasil panen perlu dilakukan penyortiran. Hal tersebut menghindari adanya hasil panen yang tak layak jual. Biasanya hasil panen yang dibuang adalah yang banyak dimakan ulat, ada bagian yang busuk, bentuk terlalu kecil dan lainnya. Sehingga dipastikan pembeli menerima barang yang benar-benar berkualitas dan tidak mengecewakan.

4. Proses Packing

Hasil panen yang lulus sortir kemudian dikemas dengan plastik kemas sesuai standar. Kemudian dimasukkan ke dalam kardus. Awalnya Amanda hanya menerima orderan 10 pcs saja dalam sehari namun kini setiap harinya ia harus menyiapkan paling tidaknya 5000 pesanan. Untuk mencukupi pesanan tersebut ia akhirnya bekerja sama dengan 350 petani Indonesia.

5. Pengantaran Pesanan

Barang yang sudah dikemas kemudian diantar menuju alamat si pemesan oleh om kurir. Pengantaran dilakukan dengan 3 slot waktu yaitu early morning, pagi dan siang.

Apa strategi pemasaran groceries store dengan sayur box?

Strategi yang matang adalah kunci utama berjalannya suatu usaha. Sebaliknya, usaha akan kacau jika anda tak punya strategi yang jitu untuk menjalankan usaha tersebut. Berikut strategi pemasaran sayur box

1. Strategi Berintegrasi Ke Depan

Yaitu dengan meningkatkan pengontrolan di bidang jalur distribusi. Sehingga petani dapat langsung menjual hasil panennya kepada pembeli tanpa harus melalui perantara seperti tengkulak atau agen.

2. Strategi Penetrasi Pasar

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dibidang sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube maka sayur box dapat meningkatkan pangsa pasarnya dalam menjual hasil panen para petani.

3. Strategi Pengembangan Pasar

Awalnya sayurbox hanya tersedia di Jakarta saja namun seiring dengan semakin meningkatnya jumlah peminat, kini sayurbox merambah ke seluruh wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Bahkan sayurbox juga bekerja sama pada shopee dan tokopedia.

4. Strategi Pengembangan Produk

Sayur box awalnya hanya menjual produk sayur dan buah organik saja. Namun kini telah berkembang dan menjual sayur dan buah yang non organik serta juga menjual buah imperfect yaitu buah yang secara tampilan kurang namun tetap memiliki nilai gizi yang bagus.

5. Strategi Diversifikasi

Produk yang dijual sayurbox tak hanya sayur-sayuran saja melainkan daging, telur, roti, mie instan sehat dan lainnya.

Konsep aplikasi groceries store memang begitu apik, dimana ia dapat mempercepat jalur distribusi dari petani ke pembeli. Sehingga petani tak perlu khawatir hasil panennya busuk karena tidak laku. Yuk akses sekarang juga di https://www.sayurbox.com/

Bingung mau masak apa hari ini? Jangan bingung selagi ada sayur box. Yuk belanja di sayurbox.

 

Strategi Sukses Aplikasi Groceries Store Online

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.