Gaya Hijab Dalam Islam yang Terlarang

Agama islam menjelaskan bahwa wanita merupakan makhluk yang diistimewakan oleh Allah SWT. Karena istimewanya wanita di dalam agama islam, wanita muslimah diwajibkan untuk menutup auratnya dengan baik. Tujuan mengapa wanita muslimah harus menutup aurat dengan baik adalah demi menjaga wanita dari bahaya syahwat yang selalu mengintainya.

Gaya Hijab Dalam Islam yang Terlarang

Mungkin sebagian dari Anda telah banyak mendengar wanita yang berpakaian minim dan tidak menutup auratnya dengan baik merupakan salah satu korban pemerkosaan yang dilakukan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Karena itulah, tak mengherankan jika wanita muslimah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menutupi auratnya dengan menggunakan hijab. Hijab dalam islam memiliki ketentuan tertentu yang harus dipenuhi oleh para wanita muslimah. Hukum Mengenakan Hijab Dalam Islam.

Gaya Hijab Dalam Islam yang Terlarang

Hijab dalam islam adalah jenis hijab yang dapat menutupi bagian dada dengan sempurna. Di jaman yang serba modern saat ini, penggunaan hijab mengalami pergeseran. Akibat pergeseran tersebut, banyak wanita muslimah yang menggunakan hijab tidak sesuai dengan syariah. Busana Muslim Shasmira Bustier Dress.

Hijab yang mereka gunakan tidak hanya tidak menutup aurat dengan baik tetapi pakaian yang dikenakan cenderung ketat dan menunjukkan kemolekan tubuhnya. Untuk menghindari kemurkaan Allah SWT, berikut gaya hijab yang dilarang digunakan oleh wanita muslimah:

1. Hijab longgar tetapi menggunakan pakaian yang ketat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, hijab yang baik merupakan jenis hijab yang dapat menutupi bagian dada dengan baik. Meskipun hijab yang digunakan memiliki ukuran yang longgar, masih ada wanita muslimah yang menggunakan hijab longgar tetapi menggunakan pakaian yang ketat sehingga lekukan bagian dada terlihat dengan jelas.

2. Gaya dan desain hijab mirip dengan pakaian pria

3. Menggunakan hijab yang tips dan terlihat transparan

4. Menggunakan hijab yang mirip dengan punuk unta

Memiliki rambut yang panjang bukan menjadi halangan bagi wanita muslimah untuk mengenakan hijab. Bagi wanita muslimah yang berambut panjang dan ingin menggunakan hijab dengan nyaman sebaiknya tidak membentuk rambut menyerupai bentuk  punuk unta. Penggunaan hijab dalam islam tidak memperbolehkan wanita membentuk rambutnya layaknya punuk unta.

Sumber: IslamExplored.org

 

Gaya Hijab Dalam Islam yang Terlarang

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *