Tips Asyik Berlibur ke Balikpapan

Posted on

Balikpapan adalah satu kota di Kalimantan Timur. Kota ini dulunya adalah bagian dari wilayah Kasultanan Kutai. Kota Balikpapan memiliki banyak objek wisata yang siap menghilangkan penat Anda.

Tips Asyik Berlibur ke Balikpapan
(image : ganeshagroup.co.id)

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Balikpapan, sebaiknya simak dulu tips berikut ini, ya.

1. Cari Informasi Sebanyak-Banyaknya

Rencanakan liburan Anda ke Kota Balikpapan dengan sebaik mungkin. Anda perlu mempersiapkan banyak hal, di antaranya adalah kondisi fisik, barang bawaan, dan kondisi kendaraan (bagi yang hendak ke Balikpapan dengan kendaraan pribadi).

Selain mempersiapkan perbekalan, Anda juga wajib mencari tahu segala sesuatu tentang Kota Balikpapan. Cari tahu mengenai jalur transportasi, objek wisata, biaya, budaya, dan hal lain yang sekiranya bermanfaat untuk diketahui.

Anda bisa bertanya kepada keluarga atau teman yang berasal atau pernah ke Balikpapan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan beragam situs web yang menyediakan informasi akurat mengenai Balikpapan.

2. Di Tengah Kota Balikpapan Terdapat Sebuah Pantai yang Menawan, Lo!

Ya, di pusat Kota Balikpapan, tepatnya di Jalan Sudirman, ada sebuah objek wisata alam yang siap menyegarkan pikiran dan badan Anda. Pantai itu adalah Pantai Kemala. Sama seperti pantai-pantai yang lain, Pantai Kemala menyuguhkan panorama alam yang indah lengkap dengan desiran angin sepoi-sepoi dan deburan ombak.

Selain menikmati panorama alam, pengunjung juga dapat menikmati jajanan di warung makan sekitar pantai. Ada pula beberapa permainan air yang bisa dicoba oleh pengunjung, seperti banana boat dan flying fox.

3. Anda Wajib Datang ke Taman Agrowisata jika Anda Menyukai Tanaman

Taman Agrowisata adalah sebuah tempat di Jalan Soekarno Hatta kilometer 23 yang menyuguhkan beragam koleksi tanaman tropis lengkap dengan tempat piknik terbuka. Di sana, pengunjung juga bisa menikmati indahnya Rumah Panjang khas Dayak dan beragam arena permainan.

4. Wana Wisata Km. 10

Sejatinya, tempat ini adalah sebuah arboretum, yaitu tempat untuk membudidayakan tanaman untuk tujuan pendidikan atau penelitian. Wana Wisata Km. 10 ini dibangun oleh PT. Inhutani I Unit Balikpapan.

Tempat ini ditanami beragam pohon hutan dan buah-buahan langka. Selain melihat beragam tanaman, pengunjung juga dihibur dengan adanya area jogging yang sejuk dan play ground yang cukup luas.

5. Ingin Menikmati Senja di Balikpapan? Taman Bekapai adalah Tempat yang Tepat

Jika sudah puas mengelilingi objek wisata di Balikpapan, silakan menikmati indahnya senja di Taman Bekapai. Di sini, pengunjung bisa melihat indahnya air mancur yang meluncur dari sebuah patung berbentuk abstrak. Kalau Anda datang pada malam hari, monumen atau patung ini akan bermandikan cahaya lampu, sehingga terlihat lebih menawan.

6. Mau Beli Oleh-Oleh? Singgah Saja ke Pasar Kebun Sayur Balikpapan

Meski namanya adalah Pasar Kebun Sayur, di sana Anda tidak akan mendapati kebun sayuran, melainkan beragam oleh-oleh khas Balikpapan. Silakan beli beragam oleh-oleh khas Balikpapan, seperti berlian, gantungan kunci, dan beragam benda khas Suku Dayak.

Nah, itulah 6 tips agar liburan Anda di Balikpapan terasa semakin menyenangkan. Selain itu, Anda wajib mencari hotel murah di Balikpapan untuk tempat singgah dan bermalam. Salah satu pilihannya adalah Airy Rooms, yaitu sebuah jaringan hotel paling besar di Indonesia.

aplikasi airy rooms

Jaringan hotel ini menyediakan beragam kamar dengan fasilitas yang memadai, seperti kamar yang bersih dengan AC, shower air hangat, akses WiFi serta air minum gratis, dan peralatan mandi.

Selain murah, jaringan hotel ini juga mudah untuk di-booking dan dibayar. Anda bisa memesannya via web resminya di www.airyrooms.com, dan via aplikasi di ponsel Android dan Apple.

Untuk pembayaran, Anda bisa melakukannya via transfer dari rekening tabungan dan via kartu kredit. Mudah, bukan?

Gambar Gravatar
Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *