Kosmetik Asli Indonesia Wardah Berawal Dari Rumahan

Posted on

Wardah kosmetik setiap tahun mencatatkan pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. Menurut survei AC Nielsen, perkembangan omzet kosmetik 15 persen per tahun. Kosmetik asli buatan Indonesia ini memang sangat populer di tanah air terutama untuk para kaum wanita muslim.

Padahal, awalnya Nurhayati Subakat, CEO Wardah Cosmetics  setelah lulus jurusan farmasi di Institut Teknologi Bandung berencana akan membuat apotik di rumah. Tapi terkendala tempat dan modal akhirnya memulai karier sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Padang, kemudian hijrah ke Jakarta bekerja di perusahaan kosmetik Wella, sebagai staf quality control.

Kosmetik Asli Indonesia Wardah Berawal Dari Rumahan

Pada 1985, Nurhayati Subakat, perempuan asal Padang Panjang, Sumatera Barat, mencoba memulai bisnis sendiri dengan membuat sampo kosmetik skala kecil yang ditawarkan dari rumah ke rumah dan warung sekitarnya. Sebuah momentum yang menguntungkan bagi Nurhayati yang mencoba bermain di pasar kosong dan nyaris tanpa saingan dengan membuat produk obat keriting Islami ke salon-salon.

Saat ini kosmetik merek Wardah menjadi salah satu produk yang digemari masyarakat Indonesia. Selain sebagai produk kecantikan dipercaya karena sudah teruji secara klinis, Wardah juga mempunyai ciri khas dari dulu karena kehalalannya sehingga banyak kaum muslimah lebih memilih produk kecantikan ini. Dan tidak kalah menarik adalah Harga Kosmetik Wardah mampu bersaing dan cukup terjangkau.

Harga Kosmetik Wardah

Sebagai produsen kecantikan profesional dan juga berkualitas Wardah kosmetik membanderol produk kosmetiknya dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Misalnya untuk jenis lipstiknya, Wardah memberi harga seharga 40 ribu hingga 80 ribu rupiah, sementara untuk Make Up series dibanderol dengan harga Rp 30-700 ribuan.

Jika ingin mengetahui tentang harga Wardah Kosmetik silahkan kunjungi situs DimensiHarga yang memberikan daftar harga cukup lengkap.

Saat ini perusahaan Wardah memiliki rencana untuk mengembangkan produk lain. Nurhayati mengatakan bahwa bisnis yang baru tetap produk kosmetik namun berencana melakukan diversifikasi (pengembangan) produk.

Ada ungkapan yang cukup menarik dari Nurhayati Subakat, CEO Wardah Cosmetics “Selalu menjaga konsistensi semangat, harus ditanamkan saya senang bantu orang, hati jadi senang. Karyawan tambah banyak, ada kebahagiaan sendiri buat saya selalu bekerja. Intinya berbagi untuk orang lain, tidak hanya diri sendiri”.

 

Kosmetik Asli Indonesia Wardah Berawal Dari Rumahan – Lentera Keluarga Indonesia

Gambar Gravatar
Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *