Tips Sederhana Untuk Panjangkan Rambut

Posted on

Rambut dianggap sebagai mahkota oleh kebanyakan orang sehingga tak jarang orang merawat rambutnya dengan sebaik-baiknya. Namun, sebagian orang juga memiliki permasalahan dengan rambut seperti kebotakan atau rambut susah panjang. Berbagai cara diusahakan untuk mengatasi masalah tersebut bahkan dengan biaya yang cukup mahal.

Ternyata ada cara aneka tips ringan untuk memanjangkan rambut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Tips sederhana ini Lentera Keluarga kutip dari laman www.rosyad.web.id blog yang membahas tentang kecantikan dan kesehatan, tentang melakukan perawatan rambut dengan cepat secara tradisional tanpa menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan rambut kita.

Tips Panjangkan Rambut

 

Tips Sederhana Memanjangkan Rambut

Sebenarnya ada banyak tips cara memanjangkan rambut dalam 1 minggu yang bisa menjadi alternatif pilihan, namun kali ini dibahas 2 cara memanjangkan rambut dengan bahan alami yang mudah didapat di sekitar kita sehingga dapat menghemat uang karena tak perlu pergi ke salon kecantikan. Apa sajakah cara aneka tips ringan untuk memanjangkan rambut itu?

1. Cara Memanjangkan Rambut Dengan Bawang Merah dan Bombay

Bawang umumnya digunakan sebagai penyedap masakan ternyata dimanfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini disebabkan oleh senyawa sulfur yang terdapat didalam bawang bombay dan bawang merah dapat memicu pembentukan kolagen dalam kulit kepala. Kolagen ini berfungsi untuk pertumbuhan rambut dan meningkatkan sirkulasi udara sehingga rambut akan lebih sehat.

Berikut cara penggunaannya:

  • Siapkan bawang merah dan bawang bombay, iris dan haluskan.
  • Peras sari kedua bawang yang telah halus.
  • Oleskan air hasil perasan bawang disertai pijatan lembut pada kulit kepala selama 10menit.
  • Setelah itu, biarkan hingga 45 menit
  • Keramas menggunakan shampoo hingga bersih.

2.  Cara Memanjangkan Rambut Dengan Telur

Kandungan nutrisi yang tinggi pada telur ternyta memiliki khasiat yang bagus untuk mempercepat pertumbuhan rambut kepala. Selain kaya akan nutrisi, telur juga mengandung protein, zinc, zat besi, sulfur, selenium dan yodium yang dibutuhkan dalam pertumbuhan akar dan menyuburkan helai rambut kepala.

Berikut cara penggunaannya:

  • Siapkan telur dan minyak zaitun
  • Ambil putih telur saja, aduk bersama dengan beberapa sendok minyak zaitun
  • Oleskan ramuan tersebut disertai pijatan lembut pada kulit kepala selama 10menit.
  • Setelah itu, biarkan hingga 45 menit
  • Keramas menggunakan shampoo hingga bersih.

Dua tips sederhana perawatan rambut di atas sebaiknya dilakukan 1 kali dalam seminggu, untuk mempercepat pertumbuhan rambut di kepala.

Selamat mencoba, semoga mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Tips Sederhana Untuk Memanjangkan Rambut

Gambar Gravatar

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *