Pastikan Gadai BPKB Mobil Untuk Tujuan Produktif

Posted on

Belakangan ini banyak lembaga pembiayaan yang menjalankan program atau layanan gadai BPKB mobil sebagai pilihan untuk mendapatkan pinjaman uang untuk nasabahnya.  Hal ini dikarenakan jumlah kendaraan bertambah meningkat sehingga bisa menjadi market produk kredit yang menggiurkan  ini. Masing-masing lembaga pemberi pinjaman (leasing) tentu memiliki kelebihan maupun kekurangan.

Sebagai nasabah tentu harus memiliki alasan kuat jika ingin mendapatkan dana dengan sistem gadai BPKB Mobil di pegadaian. Sedemikian mudah proses maupun syarat pinjaman terkadang membuat orang banyak berpikir tentang kepentingan konsumtif daripada hal-hal yang bersifat produktif.

Gadai BPKB Mobil Untuk Tujuan Produktif

Sebaiknya alasan utama mendapatkan pinjaman uang cepat dengan menggadaikan BPKB adalah sebagai sebuah investasi. Untuk itu harus dipastikan bahwa Anda telah melakukan perhitungan yang tepat tentang bagaimana cara mengelola pinjaman selama masa angsuran atau cicilan berjalan.

Pahami dengan betul bahwa apa yang menjadi pinjaman uang adalah beban yang harus dikembalikan sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan. Ini merupakan konsep paling mendasar dari peminjaman dana itu sendiri.

Banyak pengalaman sejumlah orang mengalami kesulitan mengangsur yang menyebabkan agunan atau jaminan pinjaman disita karena keterlambatan pembayaran cicilan pinjaman setiap bulannya. Oleh karena itu sebelum akhirnya benar-benar mengambil keputusan untuk meminjam kepada lembaga penyedia dana, pastikan telah memiliki sejumlah strategi untuk memutar keuangan yang akan diterima. Dengan kata lain “Pinjaman adalah investasi yang harus diputar kembali menjadi sebuah investasi”.

Meskipun peminjaman dana dengan alasan konsumsi sah-sah saja, namun sebaiknya untuk kebutuhan yang sangat mendesak seperti misalnya sakit, masuk sekolah atau hal lain yang sekiranya membutuhkan biaya dalam waktu yang cepat sedangkan penghasilan tidak mencukupi keseluruhan dari kebutuhan yang ada pada saat itu.

Yang terpenting adalah harus benar-benar fokus selama masa pengembalian cicilan dengan menyisihkan sejumlah dana dari besaran yang telah disepakati bersama sebagai bagian dari cicilan pinjaman. Hindari keteledoran dalam penggunaan dan strategi keuangan pribadi Anda.

 

Gambar Gravatar
Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *