Alasan Kenapa Kalian Harus Kuliah di Universitas Swasta

Meski masa pandemi covid 19 masih berlangsung, namun beberapa universitas sudah mulai membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Termasuk diantaranya adalah pendaftaran Politeknik Sahid yang tersebar di area Jakarta. Politeknik yang memiliki fokus pendidikan di bidang pariwisata ini memiliki 4 kampus yang tersebar di berbagai wilayah strategis Jakarta.

Kuliah di Universitas Swasta

Alasan Mengapa Harus Kuliah Di Universitas Swasta

Nah meski politeknik yang disebutkan di atas adalah jenis universitas swasta, hal itu tak mengurungkan niat banyak calon mahasiswa untuk mendaftar kesana. Mengapa? Berikut akan dipaparkan beberapa alasan mengapa Kamu memilih untuk kuliah di universitas swasta sekalipun.

1. Kualitas akreditasi

Alasan yang pertama adalah karena kualitas akreditasi yang dimilikinya hampir sama bagusnya dengan universitas negeri. Sehingga Kamu tak perlu khawatir jika nanti sudah lulus, masih tetap akan mendapatkan pertimbangan khusus dari pihak perusahaan terkait universitas tempat Kamu kuliah.

2. Kemudahan akses masuk

Banyak yang mengatakan bahwa untuk masuk di universitas swasta terhitung lebih mudah ketimbang masuk universitas negeri. Memang betul, namun bukan berarti masuk universitas swasta berarti berasal dari golongan kelas 2. Hanya saja karena ada beberapa perbedaan sistem sehingga membuat akses masuk universitas swasta jauh lebih mudah. Apalagi sekarang ada fasilitas untuk daftar kuliah online sehingga Kamu bisa mendaftar dari rumah saja.

Baca Artikel lainnya:  Rumah Pintar dan Masyarakat Terdidik

3. Fasilitas lebih lengkap

Universitas negeri memang memiliki fasilitas yang lengkap karena mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat. Namun jangan salah, universitas swasta juga memiliki fasilitas yang lumayan lengkap untuk menunjang proses pendidikan Kamu. Proses pendidikan yang didukung dengan fasilitas lengkap biasanya menghasilkan produk yang berkualitas.

4. Waktu kuliah lebih fleksibel

Untuk kuliah di universitas swasta juga waktunya lebih fleksibel. Kamu bahkan bisa memilih sendiri waktu untuk kuliah Kamu sehingga sesuai dengan jadwal kerja atau kesibukan lain yang Kamu miliki.

Tahukah Kamu Bahwa Peraturan Di Universitas Swasta Lebih Fleksibel?

Aturan yang tak terlalu teknis di universitas swasta membuat mahasiswa bisa lebih fokus pada hal yang bersifat akademis. Seperti misalnya untuk aturan pakaian, aturan jadwal perkuliahan hingga biaya kuliah yang bisa diangsur.

Selain itu di universitas swasta juga ada banyak program beasiswa yang bisa Kamu manfaatkan jika ingin kuliah namun terkendala oleh biaya kuliah. Untuk mendapatkannya pun Kamu tak perlu bersusah payah karena syarat dan prosedurnya cukup mudah. Info lebih lengkap bisa kamu cari di aplikasi goKampus.

Baca Artikel lainnya:  Cara Mencegah Mata Perih Saat Mengiris Bawang

Kualitas tenaga pengajar di universitas swasta juga memiliki  kompetensi yang patut dipertimbangkan. Bahkan beberapa tenaga pendidik berasal dari lulusan luar negeri. Hal ini ada karena sistem di universitas swasta tak seketat universitas negeri.

Dan jika Kamu memutuskan untuk kuliah di universitas swasta maka kesempatan untuk lebih mengembangkan bakat Kamu pun akan terbuka lebih luas. Ada banyak fasilitas dan program yang siap memfasilitasi bakat Kamu agar supaya lebih terasah dengan baik.

Cocok Untuk Kamu Yang Ingin Kuliah Sambil Bekerja

Universitas swasta juga menjadi pilihan utama jika Kamu ingin kuliah sambil bekerja. Umumnya mereka yang memiliki keterbatasan biaya ingin bisa kuliah sambil bekerja. Dan hal ini mungkin akan terhambat jika Kamu kuliah di universitas negeri karena sistem dan peraturannya yang lebih ketat.

Berbeda dengan universitas swasta yang bahkan menyediakan info jalur karir untuk Kamu yang ingin kuliah sambil bekerja. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera cari info tentang pendaftaran Politeknik Sahid untuk Kamu ikuti nanti.

 

Kuliah di Universitas Swasta

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *