Pilih Alis Klasik Agar Wajah Lebih Muda

Pilih alis klasik agar wajah lebih muda! Itulah yang dianjurkan para pakar kecantikan mengenai trend alis terbaru untuk mengembalikan kecantikan wanita secara alami. Bentuk alis klasik yang di maksud adalah alis yang tebalnya merata. Alis klasik pernah berkembang pada zaman 60an dan 80an. Di tahun 60an, selebriti dunia Audrey Hepburn menjadi ikon kecantikan berkat alisnya yang tebal.

Alis Klasik Agar Wajah Lebih Muda

Cara mempercantik alis

Tidak semua wanita ditakdirkan memiliki alis tebal dan merata. Pada umumnya ketebalan alis mengikuti ketebalan rambut. Namun, saat ini tidak perlu khawatir bagi Anda memiliki alis tipis. Ada cara untuk mempercantik alis agar terlihat tebal alami, yaitu:

1. Sulam Alis

Trend sulam alis di mulai beberapa tahun belakangan ini. Sulam alis adalah menambahkan bulu-bulu alis dengan teknik menyulam atau menjahit. Jasa sulam alis biasanya ditawarkan salon kecantikan. Bila ingin mencobanya, pilihlah salon dengan tenaga profesional dan alat-alat canggih yang aman. Berdasarkan beberapa sumber dari salon ternama di Jakarta dan Bandung, biaya perawatan sulam alis berkisar satu juta ke atas. Namun, biaya tersebut cukup setimpal dengan keuntungan yang di dapat. Alis yang di sulam tersebut ketebalannya tampak alami dan bertahan hingga 3 tahun ke depan sehingga tidak perlu lagi melukis dengan pinsil alis.

Baca Artikel lainnya:  Gaya Hijab Dalam Islam yang Terlarang

2. Pensil Alis

Cara ini termasuk konvensional dalam tata rias wajah. Tekniknya mudah dan sangat murah. Kekurangannya hanya pada kepraktisannya saja yaitu memerlukan waktu dan ketelitian untuk mempercantik alis yang diinginkan. Namun bagi mereka yang sering bersolek, tentu bukan suatu masalah dalam menggunakan pensil alis untuk keseharian.
Selain sulam alis dan pensil alis, sebelumnya ada teknik lagi yang digunakan para wanita untuk mempercantik alis yaitu dengan tato alis. Namun, hasil tato alis biasanya terlihat seperti garis tipis melengkung dan tidak alami.

Tips Menggunakan Pensil Alis

Untuk mendapatkan alis klasik yang sempurna, para pakar kecantikan cenderung menyarankan menggunakan pensil alis. Agar alis terkesan natural, gunakan pensil alis warnanya setingkat lebih muda dari warna rambut Anda. Untuk wanita Indonesia yang pada umumnya berambut hitam, para pakar menyarankan agar menggunakan pensil alis berwarna abu-abu dan coklat tua. Sedangkan cara mengukir alis klasik adalah sebagai berikut:

  1. Sisir alis sesuai pertumbuhan bulu-bulu.
  2. Lukis alis di mulai dari ujung terdalam alis dan tarik lurus memanjang hingga ke ujung alis bagian luar pelipis.
  3. Beri gradasi atau arsiran sesuai pertumbuhan bulu-bulu alis.
  4. Rapihkan hasil akhir dengan cara menyikatnya kembali.
Baca Artikel lainnya:  Baju Putih untuk Sesi Foto Keluarga

Itulah beberapa cara untuk mempertebal alis secara alami dan sempurna. Jadi, pilih alis klasik agar wajah lebih muda! Perlu di ingat pula bahwa alis klasik tidak perlu di cabut untuk merapihkannya, tetapi sikatlah alis sebelum dan sesudah melukis alis.

 

Alis Klasik Agar Wajah Lebih Muda

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *