10 Gerakan Tangan Sederhana Menuju Sehat

Posted on

Siapa sangka, hanya dengan olah raga tangan lewat 10 gerakan tangan sederhana ini ternyata mampu menuju sehat jasmani. Bisa dilakukan kapan dan dimana saja (sebaiknya pagi hari) serta hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 menit setiap hari, maka tubuh akan semakin sehat dan bugar.

Silahkan coba 10 langkah sehat dengan gerakan tangan. Pertama atau kali mungkin akan terasa sakit, namun lama-lama akan terbiasa. Setiap gerakan dilakukan 40 kali, kecuali nomer 10 cukup 5 kali, setiap hari

 

Mudah bukan, cara melakukan 10 langkah sehat dengan gerakan tangan atau olah raga tangan tersebut.

Berikut manfaat dari 10 gerakan tangan sederhana yang telah dilakukan.

  • GERAKAN PERTAMA : Manfaat gerakan ini untuk mengobati dan mencegah penyakit di daerah kepala dan wajah, misalnya penglihatan kabur , sakit gusi/gigi , sakit kepala dan pencegahan flu.
  • GERAKAN KEDUA : Manfaat dari gerakan ini : mengobati tengkuk nyeri kaku , melonggarkan kedua bahu yang terasa berat untuk mencegah timbulnya tulang rawan.
  • GERAKAN KETIGA : Manfaat gerakan ini adalah mencegah sakit jantung , sesak nafas , melonggarkan pikiran yang tegang.
  • GERAKAN KEEMPAT dan KELIMA : Manfaat gerakan ini untuk mencegah dan mengobati penyakit peredaran darah , misalnya kesemutan di ujung-ujung tangan dan kaki.
  • GERAKAN KEENAM dan KETUJUH : Manfaat gerakan ini untuk melepaskan lelah dan membangkitkan semangat kerja.
  • GERAKAN KEDELAPAN : Manfaat dari gerakan ini : mengkoordinasi fungsi organ tubuh, mencegah dan mengobati diabetes militus.
  • GERAKAN KESEMBILAN :  Manfaat gerakan ini dapat melancarkan darah bagian muka , mata dan otak karena di daerah telinga bawah terdapat titik akupuntur yang terutama
  • GERAKAN KESEPULUH : Manfaat gerakan ini untuk melancarkan peredaran darah sekitar mata dan mengurangi penglihatan kabur.

10-gerakan-tangan-sederhana-menuju-sehat

 10 langkah sehat dengan gerakan tangan – Keluarga Indonesia

Gambar Gravatar

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *