Asuransi Unit Link Sebuah Proteksi dan Investasi

Posted on

Apakah ayahbunda sudah mempunyai sebuah perencanaan untuk masa depan keluarga yang terbaik? Belum, karena saya masih single. Tapi anda pasti suatu saat akan berkeluarga bukan? Sudah, saya memiliki tabungan keluarga untuk dana pendidikan anak-anak, untuk masa pensiun di usia tua nanti maupun untuk dana darurat, misalnya bila salah satu keluarga kita kena musibah

Menabung memang sangat dianjurkan, namun tahukah bahwa ada sesuatu hal yang dapat membuyarkan semua cita-cita dan impian anda? Dalam perjalanan hidup, kita tidak terlepas dari resiko kehidupan yaitu resiko kemungkinan seperti kena musibah, sakit, dipecat dan resiko kepastian seperti kematian. Kita tidak tahu, kapan resiko itu akan datang.

perlunya asuransi bagi keluarga

Jika resiko datang, siapkah anggota keluarga yang lain menerima, terutama dari segi finansial? Apalagi jika yang mengalami resiko pemegang kendali ekonomi keluarga. Bagaimana nanti masa depan anak-anak, istri dan sebagainya. Bisa saja tabungan yang dikumpulkan tidak mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga yang kita tinggalkan.
Jika demikian, salah satu usaha untuk memproteksi masa depan keluarga adalah ikut asuransi, baik itu asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Ada yang lebih menarik lagi yaitu asuransi unit link. Produk asuransi Unit Link merupakan produk asuransi modern yang memiliki berbagai fungsi sebagai investasi, perlindungan diri, penggantian biaya sakit, santunan kecelakaan, dana kematian, warisan keluarga anda, dll.

Meskipun beberapa pendapat mengatakan lebih baik memiliki asuransi konvensional dan berinvestasi sendiri, unit link memiliki keunggulan tersendiri. Baca ulasan pemahaman perlindungan asuransi dengan unit link commonwealth life. Di situ menjelaskan sekilas tentang produk unit link, apakah termasuk asuransi atau investasi.
Lantas apakah perlu membeli sebuah produk unit link? Ini tergantung Anda. Banyak sudah pakar perencanaan keuangan yang menjelaskan tentang pentingnya ikut asuransi bahkan memberikan kata wajib bukan lagi saran untuk mereka yang telah berumah tangga, terutama bagi yang berperan aktif sebagai pencari keuangan utama bagi keluarga.

Kembali pada diri Anda. Fokus terlebih dahulu pada tujuan-tujuan keuangan Anda dan baru lihat produknya. Selain itu yang sangat penting adalah memahami dengan benar perusahaan asuransi yang cocok dan tepat dengan kebutuhan keluarga. Bukan atas dasar rayuan teman, agen asuransi bahkan dari seorang perencana keuangan tapi karena memang itu merupakan pilihan atas dasar pemahaman kebutuhan Anda telah terpenuhi oleh perusahaan tersebut.

Gambar Gravatar

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *