Alasan Pria Perlu Berdandan

Pria suka berdandan, kenapa tidak? Sesuai tuntutan zaman modern, penampilan menarik tidak hanya di dominasi kaum wanita. Pria modern juga di tuntut untuk lebih memperhatikan penampilannya. Pria berdandan bukan berarti harus memiliki banyak kosmetik seperti layaknya wanita dan merubah penampilannya menjadi sedikit kemayu. Istilah untuk pria berdandan lebih di kenal dengan sebutan pria metroseksual.

Alasan Pria Perlu Berdandan

Alasan Pria Berdandan

Pria selalu digambarkan sebagai sisi maskulin. Namun, sejak zaman semakin canggih, kebutuhan pria pun tak luput dari sasaran empuk produk kecantikan. Mulai dari busana, akseroris, dan kebutuhan perawatan tubuh serta wajah pria. Kaum pria yang sudah mengenal produk-produk tersebut umumnya memiliki beberapa alasan seperti berikut ini:

  1. Semakin terlihat menarik akan semakin percaya diri.
  2. Tampilan menarik mengundang rejeki atau peluang karir lebih tinggi.
  3. Tuntutan suatu pekerjaan atau karir yang sedang digelutinya.
  4. Pria bergaya maskulin dan metroseksual merupakan simbol pria mapan.

Alasan-alasan tersebut bisa berbeda bagi setiap masing-masing pria. Tetapi alasan pria berdandan tidak sama dengan wanita. Bila wanita pada umumnya berdandan untuk menarik lawan jenis atau terlihat cantik. Sedangkan pria hanya untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Kosmetik untuk Pria

Bila di tilik kembali ke zaman sebelumnya, sebenarnya pria tidak asing lagi dengan kosmetik. Hanya saja mereka masih sebatas mengenal sabun mandi, minyak wangi, minyak rambut, bedak atau sabun dan pisau untuk cukur. Pria juga tidak seperti wanita yang banyak mencoba-coba berbagai kosmetik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara pria terhadap kebutuhan kosmetik cukup sederhana yaitu jenis kosmetik untuk perawatan wajah dan jenis kosmetik untuk perawatan tubuh. Apa saja yang termasuk kedua jenis kosmetik tersebut?

Baca Artikel lainnya:  Istri Harus Punya Skill Managerial

1. Sabun pembersih wajah

Menurut salah satu dokter spesialis kulit ternama di Jakarta, bahwa jenis kulit pria berbeda dengan kulit wanita terutama dalam kekenyalannya. Kulit pria lebih tebal dan bersifat protektif dibandingkan kulit wanita, sehingga tidak memerlukan perawatan kulit lebih detil. Meskipun demikian, kebersihan kulit wajah pria juga harus diperhatikan. Sabun pembersih wajah yang diaplikasikan dua kali sehari, cukup membuat wajah pria terlihat bersih dan bersinar.

2. Krim Mata

Penggunaan krim mata tidak hanya dianjurkan untuk wanita saja. Pria pun sangat dianjurkan menggunakan krim mata. Seperti diketahui bahwa merokok dan begadang seringkali dilakukan kaum pria. Kedua hal tersebut bisa mempercepat keriput dan menimbulkan kantung mata. Gunakan krim mata pada malam hari untuk mengatasinya.

3. Sun Block atau pelembab tabir surya

Siapa bilang pria terhindar dari masalah kulit akibat paparan sinar matahari. Gunanya sun block atau tabir surya bisa menghalau bintik-bintik hitam akibat sinar matahari.

Baca Artikel lainnya:  Jangan Banyak Makan Micin Nanti Jadi Bodoh

4. Deodorant

Penggunaan deodoran termasuk kosmetik perawatan tubuh bagi kaum pria. Bahkan, sebagian kaum pria menganggap deodorant lebih penting dibandingkan sabun wajah.

5. Parfum

Banyak kaum pria yang menganggap bahwa parfum merupakan salah satu kosmetik wajib dimiliki. Parfum juga di percaya bisa meningkatkan kepercayaan diri para kaum pria fashionable.

Nah, itulah beberapa kosmetik khusus pria yang pada umumnya sudah dimiliki dan digunakan. Meskipun tidak semuanya, tetapi pria sudah menyadari akan kebutuhan kosmetik untuk dirinya sendiri.

Pria suka berdandan, kenapa tidak?! Pria berdandan bukan berarti menyamakan dirinya seperti wanita. Justru dengan berdandan, pria semakin menonjolkan sisi maskulinnya . Dan Anda kaum pria, tidak perlu juga harus merubah total menjadi pria metroseksual. Cukup dengan memperhatikan kebersihan wajah, rambut, tubuh,dan bergaya hidup sehat maka tampilan Anda semakin lebih menarik di mata kaum hawa.

 

Alasan Pria Perlu Berdandan

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *