Dengan eSIM, iPhone 11 Bisa Dual SIM? Ini Caranya

Embedded-SIM atau yang lebih dikenal dengan eSIM merupakan teknologi baru di telekomunikasi Indonesia. Tidak seperti kartu SIM biasa, eSIM tertanam langsung pada perangkat yang mendukung esim. Jadi tidak memerlukan slot tambahan jika ingin menggunakan eSIM. Jenis kartu ini dijual berupa kode nomer digital. Untuk bisa memakainya, harus dilakukan aktivasi dulu dan registrasi ke nomer operator seluler.

smartfren-eSIM iPhone 11

Smartfren berpikir selangkah lebih maju dari penyedia layanan seluler lainnya. Di Indonesia, hanya smartfren lah yang sudah memperkenalkan eSIM kepada para pelanggannya. Memang kartu ini tidak bisa dipakai oleh semua jenis smartphone saat ini. Hanya beberapa seri iPhone saja yang sudah mendukung teknologi eSIM.

Meski pangsa pasarnya kecil, namun smartfren yakin pengguna eSIM akan semakin bertambah di tahun ini. Hal berdasarkan berita bahwa produsen smartphone asal Korea juga akan menerapkan teknologi eSIM pada beberapa perangkat barunya.

Baca Artikel lainnya:  Tampilan Gagah Toyota Fortuner, Temukan Harga Terbaik di Auto2000 Bandung

Untuk mengetahui harga dan cara aktivasi eSIM sangatlah mudah. Pengguna bisa mengunjungi langsung situs resminya di www.smartfren.com atau buka aplikasi MySmartfren. Dengan menggunakan eSIM, pengguna iPhone bisa mengganti nomer kapan saja tanpa perlu mencabut SIM Tray.

Lantas apakah benar iPhone 11 bisa dual sim dengan memanfaatkan eSIM? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemakaian eSIM tidak memerlukan ruang untuk slot. eSIM sudah tertanam pada perangkat iPhone 11. Tinggal aktivasi nomer sesuai dengan provider yang digunakan.

Jadi meski pada iPhone 11 hanya tersedia 1 slot untuk kartu SIM, pengguna tetap bisa menggunakan dua nomer karena produk tersebut sudah dibekali dengan teknologi eSIM.

Tidak hanya dua saja, pengguna bisa memiliki nomer hingga 14. Bagi traveller, hadirnya eSIM dirasa sangat menguntungkan. Mereka bisa menambahkan nomer lokal dengan mudah.

Perangkat yang mendukung esim tidak hanya iPhone 11 saja, semua iPhone seri X juga sudah support teknologi modern ini. Selain itu ada beberapa perangkat kecil yang juga mendukung teknologi eSIM, yaitu smartwatch dan alat kesehatan portable. Masuknya teknologi eSIM menjadi angin segar bagi pengguna iPhone.

Baca Artikel lainnya:  Penampakan Interior Toyota Avanza

Kini mereka bisa memanfaatkan eSIM smartfren dengan harga terjangkau dan mudah diaktivasi.

 

Dengan eSIM, iPhone 11 Bisa Dual SIM

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *