Tips dan Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Android

Mengembalikan File Yang Hilang di Android

Tips dan Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Android – Bagi anda yang gemar menggunakan smartphone berbasis Android, pasti banyak sekali data-data atau file yang anda save di ponsel tersebut. Dan masalah yang kerap terjadi pada pengguna yakni hilang data entah itu terhapus ataupun karena seba yang lainnya. Oleh sebab itu, anda harus selalu waspada dan jangan teledor hingga membuat file yang penting hilang

Mengembalikan File Yang Hilang di Android

Namun, jika hal tersebut melanda pada anda, jangan khawatir karena kami akan memberikan tips dan cara mengembalikan file yang hilang tersebut kembali utuh pada ponsel Android anda. Berikut beberapa tips dan caranya dibawah ini. Baca Juga : Kinemaster Mod Apk

1. Gunakan aplikasi android recycle bin

Aplikasi yang satu ini sangatlah kita butuhkan jika file penting pada Android hilang, memang aplikasi Android recycle bin ini sangatlah sederhana. Namun performa yang dimilikinya cukup tangguh dalam mengembalikan data-data yang sudah kehapus, anda bisa langsung install Aplikasi yang satu ini di Play Store.

Dan yang lebih menguntungkannya lagi, ketika anda menggunakan aplikasi ini tidak harus terhubung ke internet sehingga tidak akan membuat baterai boros.

2. Menggunakan aplikasi DiskDigger

Tips selanjutnya, anda juga dapat menggunakan aplikasi portable yakni  aplikasi diskdigger. Jadi anda tidak harus menginstal terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini, download langsung applikasi tersebut pada Play Store Android anda tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. Pada menu awal, pilihlah pilihan “memory card”, kemudian menentukan file atau data yang akan dikembalikannya langsung tekan “OK”.

3. Menggunakan aplikasi dumster

Yang terakhir, anda juga bisa menggunakan aplikasi dumster untuk mengembalikan file penting anda yang telah terhapus atau hilang di ponsel Android. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengembalikan berbagai file seperti foto, musik, video dan file yang lainnya.

Itulah ke tiga aplikasi yang dapat anda manfaatkan pada saat file-file penting hilang di Android, selamat mencoba. Mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sumber : https://www.pdamtirtasukapura.co.id/

 

Tips dan Cara Mengembalikan File Yang Hilang Pada Android

Recommended For You

About the Author: Keluargaku

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.