Baju Putih untuk Sesi Foto Keluarga

Posted on

Baju putih mungkin merupakan pilihan paling umum untuk sesi foto spesial bergaya kasual seperti pre-wedding, foto keluarga, foto dengan bayi baru lahir, dan sebagainya. Satu hal yang penting tentunya adalah memastikan baju putih Anda benar-benar putih bebas noda. Jika baju terkena noda, jangan mengandalkan software pengedit foto untuk memperbaiki foto Anda nantinya, sebaiknya cari cara memutihkan baju ala Rinso sebelum sesi foto dimulai.

Baju Putih untuk Sesi Foto Keluarga

Foto keluarga adalah sesi foto yang sering kali memerlukan persiapan karena biasanya melibatkan banyak orang dan mencakup berbagai usia. Baju putih sering jadi pilihan karena semua orang tentu punya baju warna putih, entah atasan atau bawahan. Warna ini juga netral untuk dipadu-padankan dengan berbagai warna dan sesuai untuk warna kulit apa pun.

 

Baju Putih untuk Sesi Foto Keluarga

Berikut adalah beberapa tips seputar baju putih untuk berfoto ria:

1 Koordinasi warna

Koordinasi bukan berarti semua harus matching, bisa padu padan beberapa warna yang harmonis. Sebaiknya kombinasikan warna putih dengan warna lain agar cahaya matahari atau lampu studio tidak terpantul berlebihan dan menyebabkan subjek foto, alias Anda, terlihat gelap. Atasan putih bisa dipadankan dengan jeans atau warna-warna pastel. Hindari memakai baju putih polos dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sebaliknya, jadikan warna putih sebagai warna dasar penghubung semua model dalam foto.

2. Ukuran pas badan

Ingat bahwa baju longgar, celana baggy, atau lengan model lonceng akan membuat tubuh Anda terkesan lebih besar di kamera. Baju pas badan adalah pilihan terbaik, walau tidak perlu ketat memeluk badan.

3. Baju yang nyaman

Jika memutuskan untuk membeli baju baru khusus untuk sesi foto, cuci dulu sebelumnya agar tidak kaku atau menyebabkan gatal akibat debu yang menumpuk selama dipajang di toko. Anda harus merasa nyaman dengan baju yang Anda kenakan agar bisa rileks selama sesi foto. Jika Anda menggunakan pemutih sebagai cara memutihkan baju, pastikan baju dibilas dan dicuci bersih agar tidak ada residu pemutih yang tertinggal karena bisa menyebabkan iritasi kulit.

4. Aksesori

Topi, kalung, kacamata, dasi, atau gelang bisa menambah poin menarik di keseluruhan foto. Selain menambah warna, aksesori juga bisa dijadikan inspirasi berpose natural seperti misalnya istri memegang dasi suami, si kecil memainkan kalung ibunya, atau topi sebagai properti foto. Manfaatkan aksesori sebagai ide berpose natural agar ekspresi tidak terlihat tegang.

5. Terbuka seperlunya saja

Bagian tubuh yang terbuka seringkali menarik perhatian mata, demikian juga di foto. Jika Anda ingin fokus ke wajah dan ekspresi, hindari atasan model tank top, garis leher rendah, rok mini, atau celana superpendek.

6. Batasi motif ramai

Sedikit motif di baju, syal, atau dasi bisa membawa daya tarik dalam foto agar foto tidak terlihat terlalu polos dan membosankan. Ada baiknya motif tetap dibatasi agar perhatian tidak hanya terfokus pada baju, tapi juga subjek utama dalam foto.

Semoga beberapa tips di atas berguna untuk sesi foto Anda berikutnya. Selamat berfoto ria, rileks saja dan nikmati sesi foto Anda!

 

Baju Putih untuk Sesi Foto Keluarga – Keluarga Indonesia

Gambar Gravatar
Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *