Suami Istri Tetap Perlu Romantis

Posted on

Romantis bukan hanya dilakukan saat berpacaran. Romantis juga bukan untuk awal perkawinan saja. Aktivitas Romantis suami Istri tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kualitas hubungan suami istri dalam berumah tangga memerlukan aktivitas romantis untuk mempererat ikatan satu sama lain. Suami istri tetap perlu romantis selama hayatnya.

Romantis itu bersifat mesra, mengasyikkan, bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan). Romantis merupakan perbuatan yang akan membuat kita merasa menjadi orang yang paling disayang, paling dimanja, paling penting dalam hidupnya lewat perkataan atau perbuatan.

Suami istri pasti menginginkan hubungan cinta yang abadi, yang masing-masing mengharapkan bahwa dia akan mencintai kita sepanjang hidup. Romantisme adalah bagaimana suatu hubungan dimulai dengan mengharap pasangan kita berbagi perhatian dan kasih sayang yang nampak biasa dan alamiah. Namun terkadang romantisme pudar, hal ini terjadi saat pasangan kita tidak lagi melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti yang biasa dia lakukan.

romantis suami istri

Suami Istri Tetap Perlu Romantis

Jika romantisme terasa akan pudar, hal itu memberitahukan kita bahwa perasaan masing-masing akan mulai pudar juga. Tidakkah kita merasa bersalah ketika kita menginginkan untuk tidak menghabiskan waktu bersama pasangan kita?

Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat menciptakan romantis suami istri di rumah agar tidak pudar dan selalu terjaga.

Saling memanjakan. Kesibukan dan aktivitas yang melelahkan bukan menjadi faktor alasan untuk memanjakan pasangan. Saling memanjakan wajib diberikan setiap hari, seperti saling memijat antara suami dengan istri bergantian walau cuma beberapa menit, bisa kita lakukan. Suami juga bisa memanjakan istri dengan membantu memotong kuku jarinya.

Saling merasa jatuh cinta. Terkadang kita dibuat kesal oleh pasangan, namun dengan mengingat ketika kita jatuh cinta untuk pertama kali, perasaan kesal bisa terhapus. Selalu Ingat peristiwa jatuh cinta pertama kali setiap hari akan membuat suasana romantis tetap terpelihara. Cobalah saling genggam tangan dan rasakan jatuh cinta lagi.

Saling melakukan hal kecil. Pernikahan adalah menyatukan dua sifat dan kehidupan insan berbeda menjadi satu pasangan. Banyak hal kecil yang dapat menunjukkan rasa cinta pada pasangan. Membantu pekerjaan rumah atau melayani pasangan dapat meningkatkan kualitas romantis hubungan suami istri.

Merencanakan liburan. Liburan bisa menjadi salah satu momen untuk menjaga romatisme. Meski kegiatan berlibur masih lama tapi Anda dan pasangan bisa saling bertukar informasi setiap hari tentang rencana kegiatan yang ingin dilakukan selama liburan nanti.

 

Tetap Perlu Romantis – Lentera Keluarga

Gambar Gravatar

Lentera Keluarga turut mengantar menuju masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *